Wisata Jogja Murah Bagus

By / May 4, 2017 / Multimedia

Wisata jogja murah bagus – Kabupaten Gunung kidul sampai kini di kenal sebagai lokasi yang tandus serta gersang karna nyaris semuanya topografi wilayahnya terbagi dalam perbukitan kapur atau yang lebih di kenal dengan arti perbukitan karst. Waktu musim kemarau tiba, warna hijau tanaman selekasnya beralih jadi kecoklatan akibat meranggas. Tetapi, dibalik kegersangan perbukitan karst gunung kidul menaruh jutaan potensi wisata yang tidak sering didapati ditempat lain. Salah satunya ialah gua-gua indah yang tersembunyi di perut bumi dengan sungai yang mengalir deras di dalamnya. Menyusuri sungai yang mengalir melalui gua-gua bawah tanah jadi satu diantara petualangan wisata yang di tawarkan di kalisuci, semanu, gunungkidul. Di kenal dengan arti cave tubing, petualangan ini menggabungkan kesibukan caving (susur gua) serta body rafting. Berbekal info kalau kesibukan cave tubing ini cuma ada di mexico, new zealand, serta gunungkidul, kami juga makin semangat serta tidak sabar untuk selekasnya mengawali petualangan baru yang mengasyikkan serta penuh tantangan. Sesudah life jacket, helm, serta semua perlengkapan yang dibutuhkan terpasang dengan prima di badan, kami juga mulai menyusuri jalan setapak diantara ladang jati menuju titik dimulainya cave tubing kalisuci.

Wisata jogja murah gua kalisuci aliran sungai yang berkelak-kelok tampak dari ketinggian tebing. Airnya yang biru kehijauan tampak kontras dengan warna coklat tanah, tebing karst, dan daun-daun yang meranggas hingga membuat serasi lukisan alam yang menakjubkan. Sesudah semuanya duduk diatas ban pelampung, pengarungan sungai juga diawali. Ban mulai bergerak selaras aliran air. Waktu tiba di arus tenang jadi tangan mesti digunakan sebagai kayuh agar selalu melaju, sedang waktu masuk jeram ban akan melaju dengan cepat dan berputar-putar ikuti arus. Di sebagian titik yang penuh dengan bebatuan ataupun jeram yang ekstrim serta susah dilalui, kami sangat terpaksa mesti keluar dari sungai serta jalan kaki sembari mengusung ban pelampung.

Petualangan sebenarnya diawali waktu aliran sungai masuk relung gua kalisuci serta gua gelatik. Cahaya matahari menghilang serta bertukar dengan situasi remang bahkan juga gelap, hanya satu pencahayaan cuma datang dari headlamp. Stalaktit yang tampak di atap gua selalu meneteskan air, sebagian salah satunya adalah batu kristal. Tiga ekor kelelawar terlihat bergelantungan di langit-langit gua, ikan besar berenang dibawah kaki, serta seekor laba-laba besar melekat di stalagmit. Keindahan gua serta kesejukan sungai yang menyatu dalam keheningan bikin diri malas beranjak pergi. Berpeluk mesra dengan dinginnya aliran sungai di perut bumi dengan bonus panorama alam yang cantik serta eksotik betul-betul jadi petualangan yang tak akan pernah terlupa.

About Author

Sains

Back to Top