Inilah Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga di Desa

By / May 17, 2017 / Sains Modern

Usaha sampingan ibu rumah tangga di desa bukan berarti tidak menghasilkan keuntungan apa-apa. Justru, usaha di pedesaan jauh lebih menyenangkan daripada di kota. Memang, peluang untuk mendapatkan konsumen dalam jumlah banyak tidaklah sebesar di kota. Tapu jika Anda memahami apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat dan melakukan bisnis yang sesuai dengan pangsa pasar maka keuntungan besar sudah pasti didepan Anda. Faktanya, tidak mudah bagi seorang ibu rumah tangga untuk bekerja di kantoran. Oleh karena itu, alternatif terbaik yang bisa dipilih adalah membuka usaha sampingan di rumah. Untuk membantu Anda yang ingin membuka usaha di pedesaan, berikut ini adalah beberapa pilihan usaha yang bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik.

  1. Menjual Nasi Uduk

Baik di pedesaan atau perkotaan, nasi uduk sudah menjadi hidangan favorit untuk sarapan masyarakat Indonesia. Jadi tidak mengherankan jika usaha ini sangat berpotensial untuk menambahkan pundi-pundi uang ke kantong Anda. Sebelum pergi bekerja ke sawah, kebun, atau kantor, masyarakat yang tidak sempat sarapan di rumah pastinya akan membeli sarapan di luar. Nah, nasi uduk adalah sarapan yang paling banyak dijadikan sebagai pilihan. Menariknya, usaha ini tidak memerlukan dana modal yang besar. Sebab Anda hanya perlu membeli bahan baku untuk membuat nasi uduk. Untuk memulainya, Anda bisa membuka usaha warung nasi uduk depan rumah.

  1. Jualan sayur

Usaha sampingan ibu rumah tangga di desa selanjutnya adalah jualan sayur. Mengingat tempat tinggal Anda yang berada dipedesaan, mencari petani yang menjual sayur murah tentu tidak akan begitu sulit. Berjualan sayur mayur bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi, cukup banyak ibu-ibu yang terlalu malas pergi ke pasar dan lebih memilih untuk membeli bahan masakan di tempat yang dekat dengan rumah.

  1. Usaha Pertanian

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang cocok untuk dicoba di pedesaan selanjutnya adalah usaha pertanian. Bercocok tana buah dan sayuran kemudian menjual hasil panennya ke pasar tentu akan memberikan keuntungan yang melimpah. Asalkan, Anda cukup telaten dan rajin merawatnya.

Demikianlah beberapa jenis usaha sampingan ibu rumah tangga di desa yang bisa dicoba. Semoga ulasan ini dapat menambah wawasan Anda.

About Author

Sains

Back to Top